Artikel Terbaik:

7 Ustadz terkenal di Indonesia

7 Ustadz terkenal di Indonesia
Banyak ustadz yang terkenal di dunia, akan tetapi saya akan memaparkan ustadz terkenal di indonesia. berikut akan di jelaskan gambaran singkat mengenai 7 Ustadz terkenal di Indonesia.





1. Ustadz Jefri Al-Bukhori ( Uje )

Ustadz jefri anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Alm. H. Ismail Modal dan Ustz Dra. Hj. Tatu Mulyana ini sejak kecil telah mendapat pendidikan Islam yang kuat. Hal ni terbukti saat duduk di bangku sekolah kelas 3-5 SD meraih prestasi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) sampai tingkat provinsi. Setelah lulus SD, bersama kedua kakaknya, Alm. Ust. H. Abdullah Riyad dan Ust. H. Aswan Faisal, bersekolah di PonDaar el-Qolam Gintung, Jayanti


2. Ustadz Yusuf Mansyur

Beliau lahir di Jakarta pada tanggal 19 bulan Desember tahun 1976. Ustadz Yusuf Mansyur terbilang pintar, pernah menjadi lulusan terbaik di MAN 1 Grogol dan mengenyam kuliah di jurusan Informatika.



3. Ustadz Muhammad Nur Maulana

Nama: Muhammad Nur Maulana.
Kelahiran: Makassar, 20 September 1974.
Anak ke: keempat dari tujuh bersaudara.
Ayah: Maulana.
Ibu: Masyita.
Pendidikan: Pesantren An Nahdah Makassar (lulus 1994).
Pekerjaan: Guru Agama Islam SD Mangkura; Guru SD Islam Athirah dan Pesantren An Nahdah.Istri: Nur Aliah.Anak: Munawar.
Alamat Rumah: Jl Sibula Dalam No 15, Makassar Sulawesi Selatan.


4. Ustadz Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )

Abdullah Gymnastiar atau lebih akrab dipanggil Aa Gym lahir pada hari senin tanggal 29 Januari 1962, beliau adalah putera tertua dari empat bersaudara pasangan letnan kolonel (letkol) H. Engkus Kuswara dan Ny. Hj. Yeti Rohayati. Saudara kandung lainnya adalah: Abdurrahman Yuri, Agung Gunmartin, dan Fathimah Genstreed.


5. Ustadz Shaleh Mahmud

Ustadz Sholeh Mahmoed - Nama aslinya Shaleh Mahmud. Ia lahir di Jakarta, 19 Juli 1983. Pada Tahun 2000, ia pernah menyabet gelar Juara Umum Lomba Pidato atau Ceramah, untuk tingkat Nasional yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta. Prestasi itu membuatnya semakin PD untuk ceramah menyampaikan ayat-ayat Allah. Setelah lulus dari Madrasah Aliyah, pria ini mulai ceramah dari satu mushola ke mushola lainnya.Pada satu ketika, anak tunggal dari pasangan H. Nadjamuddin dan Hj. Salmah


6. Ustadzah Dedeh Rosidah Syarifudin ( Mama Dedeh )

Mamah Dedeh mempunyai nama lengkap Dedeh Rosidah Syarifudin dan berasal dari daerah Pasir Angin, Ciamis. Mamah Dedeh dari kecil sudah dibesarkan di lingkungan pesantren. Mamah Dedeh mempunyai hobi melukis dan bercita-cita menjadi pelukis profesional. Hobinya ini tidak didukung oleh ayahnya, K.H. Sujai (Alm) yang juga seorang mubalig. Oleh karena itulah pada tahun 1968 Mamah Dedeh dikirim ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Agama Islam Negeri yang sekarang telah berubah namanya menjadi Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah, Ciputat. Sejak kuliah Mamah Dedeh sudah aktif mensyiarkan Islam ke kampung-kampung.


7. Ustadz Abu Bakar Al Habsyi

Ustadz Abu Bakar Al Habsyi, beliau juga seorang Ustadz di kota kelahirannya di kota Palembang. Awal kiprah dakwah Ustadz Ahmad Al Habsyi sejak tahun 2003 ketika beliau duduk di kelas 3 SMP.Dan pada tahun 1995 beliau mulai berdakwah keliling Malaysia serta Singapura, Beliau pun dikenal sebagai Mubaligh Cilik. Sepuluh tahun kemudian tepatnya bulan Suci Ramadhan tahun 2005, salah satu stasiun televisi Indonesia mengundang Beliau untuk berduet ceramah dengan Ustadz Jefri Al Buchori.Itulah start awal Beliau berdakwah di stasiun televisi, kemudian beberapa televisi swasta menawarkan kontrak untuk mengisi acara bulan Suci Ramadhan dan sentuhan rohani Agama Islam.


Bagikan Artikel ini ke :

Komentar Facebook
0 Maaf Komentar Blogger ditutup


Translate Here >>

 
Powered by Blogger


Copyright © 2011. 7Top Ranking - All Rights Reserved
7Top Ranking
ReDesign by Terwujud.com